Pembakar Dua Mobil Caleg PKB ditangkap Polisi

Daerah, Headline, Kriminal174 Dilihat

Cianjur, sinarindonesia.id– Terduga pelaku teror dan pembakaran dua Unit mobil di posko pemenangan calon anggota DPR-RI di Cianjur, Jawa Barat, dikabarkan berhasil diungkap penyidik Kepolisian. Mereka berjumlah tiga orang, ditangkap penyidik di tiga lokasi yang berbeda.

Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Tono Listianto, saat dikonfirmasi membenarkan informasi ditangkapnya tiga orang terduga teror dan pembakaran mobil tersebut.

“Iya, benar. Mereka yang diamankan berjumlah tiga orang dan ditangkap di dua tempat berbeda di wilayah Cianjur,” kata Tono, kepada media, dikutip Selasa (27 Februari 2024).

Dijelaskannya, bahwa penyidik kini masih mengembangkan kasus tersebut guna mengungkap pihak-pihak yang terlibat lainnya. Sementara untuk alasan dan motif di balik teror dan pembakaran mobil itu, akan diungkapkan setelah penyidikan selesai.

“Untuk motif dan alasan pelaku melakukan aksi kejahatan tersebut belum bisa diungkapkan. Nanti pada waktunya akan disampaikan,” Pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Dua unit mobil yang terparkir di posko pemenangan calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Dapil 3 Jawa Barat, dibakar oleh orang tak dikenal. Belum diketahui, motif dibalik peristiwa pembakaran tersebut.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, lokasi atau tempat kejadian pembakaran tersebut merupakan posko caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) atas nama Neng Eem Marhamah.

“Peristiwa itu terjadi dini hari tadi sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu, saya keluar rumah mau ke masjid, melihat ada mobil terbakar di depan rumah,” kata Mita salah seorang warga, Sabtu (17 Februari 2024).

Diakuinya, ia bersama warga belum mengetahui penyebab dari aksi pembakaran tersebut. Kami di Kampung Cibadak RT 02/03, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Cianjur ini sontak kaget dengan peristiwa tersebut. Karena sudah kumpul, kami kemudian melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

“Saya bersama sejumlah warga melakukan upaya pemadaman menggunakan alat seadanya,” ungkap Mita. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *