Pemilik Akun Medsos Komentar Akan Menembak Anies Baswedan ditangkap

Jakarta, sinarindonesia.id– Pemilik akun media sosial (Medsos) yang menuliskan komentar ancaman akan menembak calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, dikabarkan ditangkap Mabes Polri. Pelaku diamankan di daerah Jember, Jawa Timur, saat hendak berangkat ke Surabaya.

“Informasi itu benar, untuk laporan lengkapnya nanti Kadiv Humas polri yang akan memberikan keterangan lebih lanjut,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, kepada awak media, Sabtu (13 Januari 2024).

Diketahui, ancaman penembakan terhadap Anies baswedan terjadi di kolom komentar TikTok saat Anies sedang Live pada platform tersebut, pada akhir Desember 2023 lalu.

Bahkan dalam sepekan terakhir, foto tangkapan layar ancaman tersebut ramai menjadi perbincangan setelah beredar di media sosial lainnya seperti Twitter.

Belum keterangan resmi apakah terduga pelaku yang ditangkap polisi merupakan pengirim komentar saat Live TikTok tersebut atau lainnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan juga sudah merespons hal itu. Dia berharap ancaman penembakan itu tak benar-benar terjadi.

“Mudah-mudahan tidak kejadian, kalau itu dianggap ancaman ya biar pihak penegak hukum bisa menindaklanjuti,” kata Anies kepada awak media di Samarinda, Kalimantan Timur, saat itu Kamis (11 Januari 2024).

Persoalan itu juga dikomentari Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN). Mereka berencana akan memperkuat koordinasi dengan pihak kepolisian terkait pengamanan usai munculnya ancaman penembakan terhadap Calon Presiden kebanggaan mereka itu. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *