Pemilu Tinggal Menghitung Hari Jabatan Komisioner KPU Kabupaten Kota dibiarkan Kosong

Daerah, Headline, Politik112 Dilihat

Jawa Barat, sinarindonesia.id– Belasan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kota di Provinsi Jawa Barat, dikabarkan kosong dan tak kunjung ditetapkan. Kekosongan tersebut terkesan dibiarkan, sementara perhelatan konstitusi Pemilihan Umum tinggal menghitung hari.

Ketua KPU Jawa Barat, Ummi Wahyuni mengatakan, untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, pihaknya bersama beberapa Komisioner KPU Provinsi untuk turun tangan ke wilayah yang kekurangan komisioner.

“Kami akan mengisi sementara tugas dan fungsi komisioner KPU daerah yang masih kosong. Jadi kekosongan itu sedang diambil alih tugasnya, kewenanganya, dan kewajiban oleh KPU Provinsi Jawa Barat,” kata Ummi.

Dijelaskannya, melalui pengisian kekosongan jabatan itu, pastikannya tahapan pemilu akan berjalan dengan lancar.

Diketahui, Provinsi Jawa barat memilki jumlah penduduk dan pemilih terbanyak se-Indonesia, tidak heran jika jumlah daftar pemilih tetap (DPT) mencapai 35.714.90 dari 27 kabupaten/kota dan 727 kecamatan.

Di Pemilu 2024 ini, Provinsi Jawa Barat, membutuhkan logistik dan surat suara kurang lebih 176 juta lembar dan akan terdistribusi ke 147 ribu Tempat Pemungutan Suara (TPS). (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *