Pencuri Mobil Grandmax di Hotel Urban Pringsewu Dibekuk Polisi

Daerah, Headline, Kriminal117 Dilihat

Pringsewu, Sinarindonesia.id – Tekab 308 Satreskrim Polres Pringsewu berhasil mengungkapkan kasus pencurian mobil Daihatsu Grandmax bernomor Polisi N 8169 aEL di parkiran Hotel Urban Style Pringsewu pada pertengahan Desember 2023 lalu. Dari hasil pengungkapan tersebut, polisi membekuk dua orang pelaku berinisial JP (23) dan ID (23) warga Lampung Tengah.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kasat Reskrim Iptu Maulana Rahmat AL Haqqi mengatakan, kedua tersangka diamankan polisi pada Kamis, 22 Februari 2024 dini hari.

“Tersangka JP diringkus sekira pukul 02.00 WIB di rumahnya di Kampung Gunung Haji Kecamatan Pubian, sedangkan ID diamankan dua jam kemudian di Kampung Mojokerto, Kecamatan Padang Ratu, Lampung Tengah,” ujar Maulana, Kamis, 22 Februari 2024.

Maulana meneruskan, kedua tersangka ditangkap atas dugaan terlibat kasus pencurian kendaraan Daihatsu Grandmax bernomor Polisi N 8169 EL milik PT Merapi Agung Lestari. Pencurian ini terjadi pada 19 Desember 2023 sekira pukul 18.20 WIB.

Menurutnya, saat pencurian terjadi kendaraan tersebut sedang diparkirkan di halaman Hotel Urban Style Pringsewu dan ditinggalkan sopirnya menginap di hotel tersebut. Tak hanya kendaraan, 8 kardus berisi rokok bermerk Bintang Mas yang tersimpan di dalam mobil tersebut juga raib dibawa pelaku.

“Akibat pencurian tersebut perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran rokok ini merugi hingga Rp220 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian,” ujarnya.

Dia juga menyebut, selain kedua tersangka tersebut, pihaknya masih memburu satu pelaku lain yang turut serta dalam pencurian tersebut. Dia juga mengungkapkan bahwa kendaraan yang dicuri sudah berhasil ditemukan.

Masih menurut Kasat, jika 8 karton berisi ribuan bungkus rokok telah dijual para tersangka dan uangnya telah dihabiskan untuk bersenang-senang salah satunya untuk berpesta sabu.

Maulana menambahkan, jika salah satu tersangka yang diamankan tersebut, dengan inisial ID, sudah berstatus residivis. ID baru bebas dari lembaga pemasyarakatan Kota Agung pada tahun 2018 akibat melakukan pencurian mobil di wilayah Kecamatan Pardasuka, Pringsewu.

Kini kedua tersangka ditahan di rutan Polres Pringsewu dan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. (Red/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *