Penembak Misterius Kembali Sasar Warga Jawa Timur

Daerah, Headline, Kriminal104 Dilihat

Surabaya, sinarindonesia.id– Peristiwa penembakan misterius di Surabaya, Jawa Timur, dikabarkan kembali terjadi.

Pelaku kali ini dilaporkan membuang tembakan ke arah seorang pemulung yang tengah memungut rongsokan di wilayah Babatan, Kecamatan Wiyung, Surabaya.

Kapolsek Wiyung, Kompol Slamet Agus Sumbono, saat dikonfirmasi membenarkan perihal penembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal alias misterius tersebut.

“Iya benar, korban kali ini adalah seorang pemulung atas nama Kusharto (61),” kata Slamet, kepada media, Jum’at (24 Mei 2024).

Dijelaskannya, korban ditembak pelaku saat sedang memilah sampah di depan rumah warga di kawasan Babatan sekitar pukul 05.00 WIB.

Saat itu, Korban diketahui hendak mengembalikan gerobak sampahnya di TPA Babatan.

Begitu selesai dan hendak pulang ke rumahnya dia ditembak oleh orang tak dikenal dari dalam mobil berwarna hitam.

“Saat itu, posisi korban tengah menyeberang jalan dan dipepet pelaku dipinggir jalan dengan jarak tembak sekitar 3 hingga 5 Meter,” ungkapnya.

Kepada penyidik, korban mengaku ditembak dua kali menggenai pinggul. Sementara untuk jenis peluru yang digunakan adalah peluru karet.

Dengan adanya kejadian ini, pelaku penembakan misterius di Surabaya, Jawa Timur, telah terjadi dua kali dalam sepekan terakhir.

Diberitakan sebelumnya,  Seorang pengemudi truk yang melintas di ruas Tol Sidoarjo arah Surabaya, dikabarkan menjadi korban penembakan diduga oleh penumpang mobil Pajero.

Penembakan itu terjadi pada Minggu (19 Mei 2024) dini hari, dan diduga mengunakan senjata api airsoft gun.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Imet Chaerudin, saat dikonfirmasi, membenarkan perihal aksi penembakan tersebut.

“Iya benar, dari hasil penyelidikan ditemukan bekas peluru di truk yang dikemudikan pria atas nama Eko Cahyono (35),” kata Imet Chaerudin, kepada media, dikutip Rabu (22 Mei 2024).

Dijelaskannya, peristiwa penembakan itu diketahui, setelah penyidik menerima laporan dari korban. Eko diketahui merupakan warga Jember, Jawa Timur.

Dalam laporannya, korban mengaku melihat seorang pria yang tidak dikenal duduk di kabin penumpang sebelah sopir dan kemudian membuka kaca dan mengeluarkan senjata laras panjang. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *