Penembak Misterius Relawan Prabowo Gunakan Senjata Api Kaliber 22

Madura, sinarindonesia.id– Orang misterius yang menjadi pelaku penembakan Muarah (49), relawan Prabowo-Gibran di Sampang, Madura, Jawa Timur, dideteksi polisi menggunakan senjata api jenis revolver atau kaliber 22. Senjata tersebut teridentifikasi, setelah petugas mendapatkan petujuk di tempat kejadian perkara (TKP).

“Sesuai analisa Bidlabfor Polda Jatim, senjata yang dipakai adalah kaliber 22, bisa senjata sejenis revolver. Bisa rakitan, pistol juga kaliber 22,” kata Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto, kepada awak media di Mapolda Jawa Timur, Sabtu (30 Desember 2023).

Dijelaskannya, petunjuk yang didapat petugas di TKP adalah anak peluru dari kaliber 22. Diakuinya, tidak ditemukan selongsong peluru di TKP.

Temuan itu, kata Kapolda kemudian dijadikan petunjuk untuk mengetahui jenis senjata api hingga jarak pelaku melakukan penembakan.

“Di TKP tidak ditemukan selongsong dan yang ditemukan adalah anak pelurunya,” jelas Kapolda.

Diketahui, Muarah korban penembakan misterius masih menjalani perawatan di Rumah Sakit dr Soetomo, Surabaya. Korban diketahui mengalami patah tulang akibat cedera saraf. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *