Pengacara Palsukan 3 Pelat Kendaraan Pribadi Menggunakan Pelat DPR RI

Jakarta, sinarindonesia.id– Seorang pengacara di Jakarta, dikabarkan ditangkap Polisi atasa dugaan pemalsuan pelat dinas Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Selain yang bersangkutan, polisi juga diketahui telah mengamankan enam tersangka dalam perkara pemalsuan pelat tersebut.

“Dalam perkara pelat palsu ini ada tersangka baru berinisial HI. Jadi tersangka yang sebelumnya 5 kini jadi 6 orang,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi, kepada media, Jum’at (31 Mei 2024).

Dijelaskannya, HI, diamankan penyidik karena tercatat sebagai pengguna atau pemilik salah satu kendaraan berpelat palsu yang diamankan.

“HI, yang diketahui seorang pengacara itu merupakan pemilik tiga kendaraan dari 8 kendaraan yang disita penyidik,” ungkapnya.

Kepada penyidik, HI, mengaku menggunakan pelat palsu tersebut hanya untuk kepentingan pribadi. Hal itu, kini masih didalami penyidik.

“Pelat palsu itu digunakan untuk kepentingan pribadi,” ucapnya.

Selain HI, polisi diketahui telah mengamankan lima tersangka pemalsuan pelat dinas khusus dan Kartu Tanda Anggota (KTA) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Mereka yang diamankan merupakan pemilik mobil yang menggunakan pelat dinas DPR palsu. Sementara empat orang lainnya berperan sebagai pembuat pelat nomor palsu. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *