Pengelola Tol Bakter Tingkatkan Komunikasi Dengan Awak Media

Daerah, Headline83 Dilihat

Bandar Lampung, sinarindonesia.id– Pengelola Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter), mengapresiasi dukungan awak media dalam mensukseskan layanan mudik dan balik lebaran tahun 2024 kemarin.

Hadirnya awak media ditengah hiruk pikuknya arus kendaraan yang melintas di ruas Tol Bakauheni-Terbanggi besar, membuat informasi sampai ke masyarakat.

Kepala Departemen Operasi Pemeliharaan dan Usaha Jasa Lainnya (UJL) BTB Toll, Heri Prasetyo, mengatakan kehadiran media mempublikasikan momen tahunan itu merupakan hal positif yang harus ditingkatkan.

“Atas keberhasilan itu, tidak berlebihan jika persoalan penyebaran informasi itu kita bangun melalui sebuah forum komunikasi group whatsapp,” kata Heri yang akrab disapa Ijeng, kepada media, dikutip Kamis (23 Mei 2024).

Dijelaskannya, jika sinergi dengan rekan jurnalis itu terbangun dengan baik maka informasi terkait Tol Bakter tersampaikan lengkap dan jelas ke masyarakat.

“Dengan terbangunnya komunikasi yang baik, maka informasi yang disampaikan kepada masyarakat akan utuh dan tidak se-pihak atau lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengatakan dengan terbangun kebersamaan itu diharapkan pengelola Tol dapat memberikan akses informasi yang baik untuk melakukan liputan atau konfirmasi suatu isu.

“Kebersamaan itu, tidak terlepas dari akses serta mudahnya mendapatkan konfirmasi atas suatu persoalan atau liputan di ruas Tol Bakuheni-Terbanggi Besar,” kata Wira, dalam kegiatan silaturahmi dengan pimpinan dan awak media.

Dijelaskannya dari kebersamaan yang terbangun hari ini, patut diapresiasi, hingga pemberitaan positif maupun negatif sampai ke publik tidak tersiar secara se-pihak.

“Terbangunnya komunikasi, akan berdampak kepada utuhnya informasi yang disampaikan ke masyarakat,” Imbuhnya.

Disinggung mengenai kemudahan dalam berkomunikasi, ditegaskan Project Manager Ruas Tol Bakter Riadiano Muhammad, bahwa ke depan hal tersebut perlu ditingkatkan agar sebuah berita yang disiarkan melalui Media cetak, Elektronik maupun Online tersampaikan dengan lengkap.

“Kami selalu siap memberikan informasi kepada jurnalis dalam menjawab pertanyaan terkait Tol Bakter. Karena memang Tol Bakter ini tidak hanya menjadi salah satu aset nasional tapi juga aset bagi seluruh masyarakat Lampung,” pungkasnya.

Sekedar infomasi, selama momen arus mudik dan balik Lebaran Tahun 2024, terdapat 1.053.527 kendaraan yang melintas di Tol Bakter atau meningkat 69,4 % dari Volume Lalu Lintas (VLL) hari biasa.

Pengelola dan juga Opertor Tol Bakter menerapkan Delay System dan juga Holding System di Rest Area 87 B, Rest Area 49 B, dan Rest Area 20 B yang berhasil mengurai penumpukan kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *