Penyelundupan Narkoba Konsumsi Tahun Baru digagalkan Polisi

Daerah, Headline, Kriminal253 Dilihat

Tanggerang, sinarindonesia.id– Upaya penyelundupan 27,3 Kilogram narkoba jenis ganja yang disembunyikan di dalam kemasan biji kopi, digagalkan Polres Tanggerang Selatan, Polda Metro Jaya. Informasi itu dibongkar petugas, berkat laporan masyarakat terkait adanya transaksi peredaran narkoba.

“Barang bukti narkoba yang kami sita sebanyak 27,3 Kilogram,” kata Kasat Reserse Narkoba Polres Tanggerang Selatan AKP Bachtiar Noprianto di Tangerang, Jumat (29 Desember 2023).

Dijelaskannya, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi dari masyarakat terkait adanya transaksi peredaran narkoba.

“Informasi awal di Tanggerang Selatan, dan ternyata pindah lokasi ke Tanjung Priok, dan rencananya akan diedarkan untuk pesta malam tahun baru,” ungkapnya.

Dari informasi tersebut, kata Bachtiar, penyidik kemudian bergerak dan melakukan penindakan mengamankan dua orang tersangka berikut barang bukti 18,5 Kilogram ganja.

“Selanjutnya, kami melakukan pengembangan kasus menuju wilayah Pancoran. Di wilayah itu anggota mengamankan seorang tersangka dengan barang bukti 8,8 Kilogram,” lanjutnya.

Kepada petugas, tersangka mengaku akan memasarkan narkoba jenis ganja tersebut di daerah Tangerang Selatan, Jakarta dan Bekasi, Jawa Barat.

Atas perbuatannya, para tersangka akan dijerat Pasal 114 Ayat 2 subsider 111 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *