Penyelundupan Narkoba Dari Malaysia ke Indonesia Digagalkan Bareskrim Polri

Jakarta, sinarindonesia.id– Upaya penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu dari Malaysia melalui perairan Indonesia, dikabarkan berhasil digagalkan Bareskrim Polri. Mereka yang tergabung Jaringan internasional itu, diamankan petugas saat berlayar di laut Aceh Timur.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa, saat dikonfirmasi mengatakan dari lokasi penangkapan, pihaknya berhasil mengamankan 19 Kilogram sabu-sabu dan lima tersangka.

“Kami bersama Bea Cukai dan Polda Aceh, menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu yang dibawa dari Malaysia melalui laut Idirayeuk, Aceh timur,” kata Mukti, kepada media, Rabu (17 April 2024).

Dijelaskannya, saat pengamanan berlangsung, penyidik juga mengamankan lima tersangka yang diduga sebagai pengedar antar negara.

“Ada lima tersangka yang diamankan, 2 diantaranya kurir dan satu sebagai pengendali serta dua lainnya sebagai penerima barang kiriman,” ungkapnya.

Kepada penyidik, para tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut di perairan Malaysia untuk selanjutnya dibawa menuju Indonesia melalui perairan Aceh Timur.

“Jadi untuk mengelabui petugas, para pelaku dengan sengaja menggunakan kapal nelayan oskadon agar tidak dicurigai,” ujarnya.

Dari hasil penyelidikan sementara, narkoba jenis sabu-sabu tersebut rencananya akan diedarkan keberbagai daerah di Indonesia dengan upah pengiriman Rp 10 juta per Kilogramnya. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *