Penyelundupan Sabu Melalui Pelabuhan Awerange Digagalkan Polisi

Sulawesi Selatan, sinarindonesia.id– Upaya penyelundupan 30 Kilogram narkoba jenis sabu-sabu di Pelabuhan Awerange, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, digagalkan polisi.

Barang haram yang ditaksir bernilai Rp42 Miliar itu, ditemukan dalam kotak berisikan makanan ringan.

Kapolres Barru AKBP Dodik Susanto, mengatakan terungkapnya pengiriman barang haram tersebut berkat informasi yang menyebutkan adanya upaya penyelundupan melalui Pelabuhan Awerange.

“Benar, hal itu terungkap berkat informasi dari masyarakat. Ada 30 Kg sabu-sabu yang diamankan. Barang itu dikemas dalam kotak makanan ringan,” kata Dodik, kepada media, dikutip Senin (29 April 2024).

Dijelaskannya, pengungkapan kasus ini berawal dari sumber informasi yang kemudian ditindaklanjuti.

Petugas yang dikerahkan untuk melakukan pengintaian dibagi menjadi dua tim dan ditempatkan di Pelabuhan Garongkong dan Pelabuhan Awerange.

Saat itu, tim yang ditempatkan di Pelabuhan Awerange, mencurigai Kapal Layar Motor (KLM) Bukit Arafah yang akan bersandar.

“Dari kecurigaan itu, tim mulai memantau kapal tersebut. Hingga, mobil Honda Brio yang dipakai terduga pelaku berinisial MZ mendekati kapal,” ungkapnya.

Dari situ petugas langsung melakukan penggeledahan dan mendapati niat MZ untuk mengambil barang haram tersebut.

“Dari situ kami mengamankan satu kotak berwarna putih berisi tiga bungkus sabu-sabu,” ucapnya.

Dari situ, penyidik kemudian melakukan pengembangan dan pada akhirnya berhasil mengamankan 30 Kilogram sabu-sabu bersama satu orang tersangka lainnya. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *