Penyuap Gubernur Maluku Utara ditangkap KPK

Jakarta, sinarindonesia.id– Penyuap Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan kawan-kawan, dikabarkan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tersangka dari pihak swasta Bernama Kristian Wuisan itu, diamankan penyidik karena kuat dugaan terlibat langsung dengan proyek pengadaan barang dan jasa serta perizinan.

“Ini merupakan proses penyidikan lanjutan, sesuai informasi yang diperoleh tim penyidik langsung bergerak dan kemudian melakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Minggu (24 Desember 2023).

Dijelaskannya, tersangka suap tersebut diamankan di Desa Gosoma, Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara. Saat ini, Kristian sudah tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, setelah sebelumnya menjalani pemeriksaan di Mako Brimob Polda Maluku Utara.

“Yang bersangkutan telah Jakarta dan kini menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK,” ungkapnya.

Diketahui, dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang melibatkan Gubernur Maluku Utara itu, Lembaga antirasuah telah menetapkan tujuh orang tersangka.

Selain Abdul Gani Kasuba, KPK juga menetapkan Kadis Perumahan dan Permukiman Adnan Hasanudin, Kadis PUPR Daud Ismail, Kepala BPPBJ Ridwan Arsan, Ajudan Ramadhan Ibrahim serta Stevi Thomas dan Kristian Wuisan (swasta), sebagai tersangka. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *