Perahu Getek Tenggelam dihantam Ombak Satu tewas dan Satu Hilang

Palembang, sinarindonesia.id– Perahu getek berpenumpang 6 orang yang berlayar di Perairan Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan, dikabarkan tenggelam ditengah perairan akibat hambatam ombak. Satu orang tewas dan satu orang lainnya hingga kini belum ditemukan.

Sesuai informasi Swahili atau penghuni Sungai Musi, peristiwa terbaliknya perahu getek milik warga itu terjadi pada pukul 21.10 WIB, Sabtu (16 Desember 2023). Saat itu perahu yang diketahui hendak menyebrang Sungai dari parit 7 desa Upang Jaya menuju Srimulyo, seketika terbalik hingga tenggelam setelah dihamtam ombak besar.

Kepala Basarnas Sumatera Selatan Raimond Konstantin mengatakan saat ini pihaknya telah menurunkan tim rescue ke lokasi melalui unit siaga SAR lubuk linggau. Pencarian terhadap korban yang dikabarkan hilang, hingga kini masih dalam upaya penyisiran.

“Satu Tim rescue basarnas Sumatera Selatan melalui unit siaga SAR lubuk linggau menuju lokasi kejadian untuk proses pencarian terhadap korban,” kata Raimond melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (16 Desember 2023).

Dijelaskannya, unsur SAR gabungan yang dilibatkan Basarnas terdiri dari TNI/Polri, Pemda setempat mulai dari pihak desa, BPBD, Tagana, Damkar, bahkan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya.

Selain masih melakukan upaya pencarian, jenazah penumpang kapal yang tewas saat kejadian, telah dievakuasi ke Rumah Sakit untuk kepentingan Visum.

Sementara pihaknya bersama pemerintah daerah, menyerukan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada saat melintas di perairan Sungai Musi. Di musim pancaroba saat ini, kemungkinan terjadinya bahaya di perairan cukup tinggi. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *