Perahu Jukung Meledak, Satu Tewas, 2 Kritis dan Satu Hilang

Palembang, sinarindonesia.id– Sebuah perahu jukung di perairan Sungai Musi, tepatnya di Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang, Sumatera Selatan, dikabarkan meledak hingga hangus terbakar. Peristiwa ini membuat heboh warga Palembang, terlebih saat rekaman kejadian diunggah dan viral di media sosial.

Dalam rekaman yang diterima sinarindonesia.id, terlihat gumpalan asap hitam membumbung tinggi hingga ke atas jembatan Ampera. Para pengendara pun berhenti dan merekam peristiwa tersebut.

Camat Seberang Ulu 1 Palembang Mukhtiar Hijrun, saat dikonfirmasi mengatakan peristiwa itu terjadi saat jukung hendak mengisi BBM di SPBU terapung.

“Diketahui SPBU tersebut sudah tutup. Jukung tersebut kemudian putar balik dan saat itu terjadi ledakan di bagian ruang mesin dan menimbulkan api,” kata Hijrun, kepada media, dikutip Selasa (2 April 2024).

Sesuai informasi yang diterima, kata Hijrun, Jukung tersebut dikabarkan berisi empat orang. Saat ini diketahui, satu orang meninggal, dua dilarikan ke rumah sakit, serta satu dilaporkan hilang.

“Korban hilang ini saat ini dicari oleh tim SAR gabungan,” ungkapnya.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono, saat dikonfirmasi di lokasi kejadian mengatakan kasus tersebut saat ini masih diselidiki.

“Untuk identitas para korban masih didata. Ada empat orang korban satu hilang dua dirawat dan satu meninggal,” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, korban hilang hingga kini masih dalam pencarian, Tim SAR gabungan hari ini akan kembali melakukan pencarian. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *