Perahu Nelayan Pecah diterjang Ombak Satu Tewas Satu Hilang

Trenggalek, sinarindonesia.id– Sebuah perahu nelayan yang tengah berlayar di perairan laut Prigi, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, dikabarkan pecah diterjang ombak dan menghempas batu karang. Satu orang dilaporkan tewas dan satu orang lainnya hilang dan masih dalam pencarian.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek Triadi Atmono, saat dikonfirmasi mengatakan perahu nelayan pancing ulur yang dinakhodai oleh Kaseri warga Desa Tasikmadu itu pecah terhempas karang.

“Selain Kaseri, perahu nelayan tersebut juga dinaiki oleh seorang nelayan bernama Suprayitno (46), warga Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek,” kata Triadi, kepada media, dikutip Rabu (27 Maret 2024).

Dijelaskannya, saat kejadian Kaseri ditemukan meninggal dunia sedangkan Suprayitno masih dalam pencarian.

Dalam situasi tersebut, nakhoda kapal sempat menghubungi petugas untuk memberi kabar bahwa perahu mengalami kerusakan.  Kapal pecah setelah diterjang ombak dan menghempas batu karang.

Dari informaso tersebut, tim SAR gabungan kemudian menuju lokasi. Setibanya di titik lokasi kejadian, petugas menemukan pemilik perahu Kaseri dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Sementara jasad rekan korban Suprayitno, hingga kini masih dalam pencarian tim gabungan yang melibatkan TNI-Polri, Basarnas Pos SAR Trenggalek, BPBD Trenggalek, serta nelayan Prigi. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *