Perahu Terbalik Tiga Warga Tewas

Kepulauan Selayar, sinarindonesia.id– Sebuah perahu berpenumpang 6 orang di perairan Bontosikuyu, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, dikabarkan terbalik dipinggir perairan. Tiga orang dikabarkan tewas, tiga lainnya ditemukan dalam kondisi selamat.

“Peristiwa itu terjadi Jumat malam sekitar pukul 23.30 Wita. Kami yang tiba dilakokasi langsung bergerak dan melakukan pencarian dan hari ini baru ditemukan jasad ketiga korban yang dikabarkan hilang,” kata Danpos Basarnas Selayar Andi Raswan, kepada awak media, Sabtu (23 Desember 2023).

Dijelaskannya, keenam korban diketahui baru pulang dari kebun menggunakan perahu, kebetulan kebun mereka berada di tepi pantai timur Selayar dan tidak ada akses jalan ke lokasi kebun mereka.

Karena perahu yang digunakan dalam perjalanan kembali ke pelabuhan oleng, menyebabkan tiga penumpangnya terjatuh ke laut di tengah gelapnya malam.

“Korban kami temukan meninggal pada Sabtu pagi setelah melalui operasi pencarian. Sementara tiga rekan lainnya turut kami evakuasi dan dibawa ke Puskesmas Lowa,” ungkap Raswan.

Nama korban meninggal, kata Raswan yakni Agus Salim (45), Salmawati (45) dan Madil (11). Jasad mereka langsung dievakuasi bersama tim Sar gabungan dari Angkatan Laut dan Tagana Selayar. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *