Perampok Perhiasan dan Emas Batangan Senilai Rp 3,7 Miliar ditangkap Polisi

Cirebon, sinarindonesia.id– Dua orang kawanan perampok perhiasan emas senilai Rp3,7 miliar dari salah satu toko emas di Cirebon Kota, Jawa Barat, dikabarkan berhasil dibekuk Polisi. Kedua pelaku diamankan di dua lokasi yang berbeda dengan barang bukti 3,7 Kg perhiasan dan emas batangan.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Rano Hadiyanto, mengatakan kedua pelaku yang diamankan berinisial IS (43) dan WS (20). Mereka diduga dalang pencurian perhiasan tersebut pada 10 Maret 2024 lalu.

“Kedua pelaku merupakan dalang dalam aksi perampokan tersebut,” kata Rano, kepada media, Rabu (3 April 2024).

Dijelaskannya, kedua pelaku beraksi dengan cara masuk melalui saluran air dan membobol pintu toko memakai alat las, kemudian melancarkan aksinya.

“Pelaku masuk melalui saluran air dan kemudian membobol pintu toko menggunakan las,” ungkapnya.

Kepada penyidik, pelaku mengaku telah merencanakan aksi pencurian tersebut sehingga dapat dengan mudah masuk ke toko emas yang menjadi sasaran.

“Perampokan itu terencana, karena Kedua pelaku merupakan mantan karyawan toko emas itu, serta mengetahui secara detail terkait lokasi maupun bentuk bangunan toko tersebut,” pungkasnya.

Dari tangan pelaku, penyidik juga mengamankan barang bukti berupa puluhan perhiasan emas dan emas batangan seberat 3,7 Kg. Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *