Perampok Tewas akibat Baku Tembak dengan Polisi – Anggota Berpangkat Aiptu di Rawat

Riau, sinarindonesia.id– Seorang anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimsus) Polda Riau, dikabarkan harus dilarikan ke Rumah Sakit karena ditembak pelaku perampokan. Pelaku berulang kali melepaskan tembakan, karena terus berusaha melawan saat akan ditangkap.

“Akibatnya pelaku akhirnya harus tewas dilokasi setelah petugas mengambil sikap tegas dan terukur,” kata Direktur Reskrimum Polda Riau Kombes Asep Darmawan, kepada awak media.

Dijelaskannya, saat itu pelaku berinisial RC, sempat menyerang 2 polisi saat diringkus terkait perampokan bersenjata api di Sumatera Barat.

“Kami sifatnya mem-backup penangkapan pelaku yang diketahui melarikan diri di daerah Kampar. Dia melakukan kejahatannya di Provinsi Sumatera Barat berkali-kali,” lanjutnya,

Asep mengatakan saat menyergap pelaku di rumahnya, ia bertubi-tubi melepaskan tembakan ke arah polisi. Akibatnya seorang anggota, Aiptu Edi Jurmano mengalami luka tembak di pergelangan tangan.

“Baku tembak terjadi dari depan hingga belakang rumah pelaku. RC tak berhenti melepaskan timah panas ke arah petugas hingga akhirnya RC tewas akibat tembakan petugas di belakang rumahnya,” sambungnya.

Selain menewaskan tersangka, polisi juga menemukan 3 pucuk senjata api rakitan dan pabrikan. Polisi juga menemukan peluru dari hasil penggeledahan.

“Secara kasat mata ada senjata api pabrikan beserta beberapa butir peluru. Tapi belum diketahui darimana tersangka mendapatkan senjata tersebut,” tutupnya.

Diketahui, tempat pelarian tersangka RC diketahui petugas usai 2 tersangka Lain berinisial IL dan MZ diamankan. Kedua pelaku berperan sebagai Inisiator dan Eksekutor hasil rampokan. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *