Perbaikan Jalan di Ruas Tol Bakter dipastikan Rampung 20 Desember 2023

Daerah, Headline465 Dilihat

Lampung Selatan, sinarindonesia.id– Project Manager Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) Riadiano Muhammad memastikan progress dan perbaikan minor jalan di ruas Tol yang dikelolanya, rampung pada tanggal 20 Desember 2023 mendatang. Kesiapan itu dimantapkan, agar lalu lintas di Jalan Tol Trans Sumatera dipastikan nyaman dilintasi pengguna Jalan.

“Kami pastikan untuk perbaikan jalan di beberapa titik saat ini akan rampung seluruhnya atau zero poth hole tanggal 20 Desember 2023 atau sebelum momen libur Nataru, perbaikan tersebut meliputi perbaikan main road serta bahu jalan,” kata Riadiano Muhammad, melalui keterangan tertulis yang dikutip, Jum’at (15 Desember 2023).

Dijelaskannya, selain memastikan kesiapan Jalan, pihaknya sebagai pengelola juga melakukan kesiapan monitoring sistem dalam mengantisipasi keamanan di sepanjang jalan Tol Bakter. Diakuinya, sebanyak 289 Unit CCTV yang ada, keseluruahannya dalam kondisi baik dan digunakan sebagai alat pantau selama 24 jam.

Dipastikan Riadiano, PT BTB Toll selama Nataru juga berkoordinasi dengan sejumlah pihak, mulai dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Pemprov/Pemda dan juga pihak terkait lainnya agar penyelenggaraan libur Nataru berjalan dengan lancar.

Diketahui, Tol Bakter merupakan Jalan Tol Trans Sumatera dengan panjang 140 KM dan memiliki sebelas gerbang tol akses yang menyambungkan tiga kabupaten di Provinsi Lampung.

Tol Bakter menyambung Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Pesawaran, dan juga Kabupaten Lampung Tengah. Selain itu, Tol Bakter juga diketahui memiliki sepuluh rest area permanen dan dua rest area fungsional yang siap menjadi persinggahan para pengguna jalan. (Red)

By: H@did