Perempuan diduga Pemasok Senjata Api ditangkap Polisi

Daerah, Headline, Kriminal216 Dilihat

Bandung, sinarindonesia.id– Seorang Perempuan pemilik puluhan senjata api laras Panjang dan laras pendek di wilayah Awiligar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dikabarakan ditangkap polisi. Selain senjata api, polisi juga mengamankan ribuan butir peluru senjata api jenis kaliber.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham Abast, mengatakan pengungkapan kasus ini berawal dari temuan pengiriman senjata api ke wilayah Bandung. Begitu diselidiki, polisi mendapati adanya satu rumah di wilayah Awiligar, Kabupaten Bandung, yang dicurigai sebagai gudang senjata.

“Dari situ, petugas kemudian melakukan penggeledahan, didapati banyak senjata api,” kata Jules, kepada media, Rabu (27 Maret 2024).

Dijelaskannya, adapaun Perempuan yang diamankan itu berinisial HS. Dari rumah tersangka, penyidik menyita puluhan senjata laras panjang dan pendek.

“Ada 18 senjata laras panjang berbagai jenis mulai dari sniper sampai dengan senjata serbu. Ada juga 11 senjata laras pendek seperti FN dan revolver serta pistol berbagai kaliber serta 9673 butir peluru berbagai ukuran dari kaliber panjang hingga kaliber pendek,” ungkapnya.

Kepada penyidik, pelaku mengaku senjata api dan peluru tajam tersebut milik suaminya berinisial PK, yang saat ini mendekam di Lapas Cipinang, Jakarta.

“Senjata-senjata itu, diakui milik suaminya,” ucap Jules.

Meski demikian, HS tidak menapik bahwa telah beberapa kali melakukan penjualan senjata-senjata tersebut.

“Sudah dua kali, dan kita masih dalami siapa pembelinya,” ujarnya.

Dari barang bukti yang diamankan, terdapat satu boks peluru bertuliskan PT Pindad, Persero.

“Untuk hal itu, kami juga masih mendalami dari mana pelaku ini mendapatkan senjata dan pasokan peluru tersebut,” pungkasnya. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *