Persembunyian Gembong Narkoba Fredy Pratama Terdeteksi Bareskrim Polri

Jakarta, sinarindonesia.id– Persembunyian gembong narkoba Fredy Pratama yang dikabarkan melarikan diri ke Thailand, terlacak Bareskrim Polri. Titik lokasi atau tempat persembunyian buronan itu terdeteksi penyidik, di salah satu kawasan hutan di negara tersebut.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Mukti Juharsa, saat dikonfirmasi mengatakan hingga saat ini tempat persembunyian Fredy belum berpindah dan masih bersembunyi di salah satu hutan di Negara Thailand.

“Kami pastikan dia masih di Thailand, tapi di dalam hutan. Enggak (berpindah lokasi),” kata Mukti, kepada media, Jumat (15 Maret 2024).

Dalam keterangannya, Mukti tidak membeberkan lebih rinci hutan tempat persembunyian Fredy tersebut. Dia hanya mengaku akan segera mengunjungi Thailand untuk berkoordinasi dengan kepolisian setempat.

“Rencana habis Lebaran kita coba action. Mungkin saya akan melakukan hubungan, kunjungan ke sana. Kita akan adakan joint lagi dengan polisi Thailand bagaimana hasilnya,” ungkap Mukti.

Dijelaskannya, salah satu kendala menangkap gembong narkoba tersebut karena yang bersangkutan mendapatkan perlindungan dari kelompok gangster di Thailand.

“Dia dilindungi gangster, karena mertuanya adalah bagian daripada sindikat narkoba di daerah Thailand,” jelasnya.

Saat ini, ungkap Mukti, Polri telah menjalin kerja sama dengan sejumlah institusi terkait guna mempercepat proses penangkapan tersangka.

“Kita sudah join dengan BNN, untuk melakukan gabungan antara BNN, Bareskrim, Bea Cukai, Kepolisian Thailand, Divhubinter dan Bea Cukai dari Thailand, dan Interpol,” pungkasnya.

Dari catatan penyidik Polri, dari tangan bandar besar narkotika jaringan internasional Fredy Pratama alias Miming alias Cassanova, Bareskrim telah menyita sebanyak 10,2 Ton sabu yang terafiliasi jaringan Fredy Pratama di Indonesia selama periode 2020-2023. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *