Perusahaan Leasing PT Woori Finance di Gugat Konsumen

Daerah, Headline96 Dilihat

Bandar Lampung, Sinarindonesia.id – PT. Woori Finance Indonesia Tbk digugat atas dugaan perbuatan melawan hukum. Pengadilan Negeri (PN) Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, telah menerima gugatan perbuatan melawan hukum yang diajukan oleh Wagiman terhadap PT. Woori Finance Indonesia Tbk Cabang Bandarlampung. Gugatan ini terkait dengan jaminan fidusia atas kendaraan bermotor Honda CR-V.

Berikut beberapa poin penting dalam gugatan tersebut:

Objek Jaminan Fidusia: Gugatan ini berkaitan dengan jaminan fidusia yang dibuktikan dengan Sertifikat Jaminan Fidusia Nomor: W13.00702102.AH.05.01. Objek jaminan adalah kendaraan bermotor dengan spesifikasi: Merk/Type: HONDA CR-V, Warna/Tahun Pembuatan: PUTIH MUTIARA, Nomor Rangka: MHRRE1840CJ102291, Nomor Mesin: R20A15820309, Nomor Polisi: BE 1075 BA.

Perjanjian Pembiayaan: Penggugat dan tergugat telah melakukan pengikatan perjanjian pembiayaan dengan nilai sebesar Rp131.150.000 pembayaran angsuran dilakukan selama 36 bulan dengan nilai angsuran sebesar Rp4.900.000 per bulan.

Jaminan Fidusia: Penggugat telah menyerahkan dan menjaminkan Buku Pemilik Kendaraan bermotor (BPKB) kendaraan yang dibeli kepada tergugat.

Penggelapan: Penggugat mengajukan gugatan karena dugaan penggelapan objek jaminan fidusia yang masih berada dalam penguasaannya.

Niat Jahat: Penggugat menyatakan bahwa tindakan intimidasi oleh PT. Woori Finance Indonesia Tbk menimbulkan trauma psikis dan ketakutan yang sangat luar biasa bagi keluarganya.

Penyelesaian Perkara: Penggugat telah mengajukan gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Kota Agung dalam perkara Nomor :13/Pdt/G/2024. Sidang perdana akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2024.

Saat di konfirmasi Pihak PT. Woori Finance Indonesia Tbk belum memberikan komentar resmi terkait gugatan ini. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *