Pimpinan Partai Hanura Berduka Dua Kader Terbaik Tewas Akibat Kecelakaan di Ruas Tol Solo-Ngawi

Jakarta, sinarindonesia.id– Insiden kecelakaan Bus Eva Trans Jaya di KM 553-554 Tol Solo-Ngawi, Jawa Timur, mengundang pilu Pimpinan Partai Hanura. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 05.00 WIB itu, merenggut nyawa dua orang kader Partai dan pengemudi bus.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Partai Hanura se-Indonesia, saya menguncapkan belasungkawa meninggalnya dua orang kader akibat kecelakaan sepulang menghadiri konser ‘Salam Metal’ di GBK, Jakarta,” kata Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), kepada media, Minggu (4 Februari 2024).

Dijelaskannya, kedua korban merupakan bagian dari 500 kader Brigade atau satgas Partai Hanura. Mudah-mudahan kedua korban meninggal dunia mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan.

“Ada 500 kader yang hadir. Satu rombongan itu terjadi kecelakaan di jalan pada jam 5 subuh tadi pagi. Semoga beliau diampuni segala dosanya. Dan diberikan tempat di sisi Allah. Dan kami semua turut berduka cita,” ungkapnya.

Terpisah, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Alex Sandy Siregar mengatakan insiden kecelakaan itu terjadi di KM 553-554 Tol Solo-Ngawi saat hendak menuju Surabaya. Bus terguling setelah menabrak pembatas jalan.

“Selain dua kader, satu sopir bus juga dinyatakan meninggal usai menjalani perawatan di rumah sakit,” katanya.

Diungkapkannya, Bus Eva Trans Jaya itu awalnya akan mendahului kendaraan di depannya ketika jalur menikung. Nahas, bus menabrak batas tengah Jalan tol dan terguling.

“Bus itu berniat mendahului truk di depannya, namun menabrak median lalu terguling dan terseret sampai menghantam guadrail,” bebernya.

Selain menelan korban jiwa, dalam peristiwa kecelakaan itu puluhan penumpang bus lainnya juga dikabarkan mengalami luka-luka dan sebagian harus menjalani perawatan. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *