Pipa Minyak Pertamina Bocor, Ribuan Warga Diungsikan

Tuban, sinarindonesia.id– Ribuan warga Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, dikabarkan mengungsi akibat bocornya pipa minyak milik Pertamina Patra Niaga.

Warga dievakuasi petugas ke dua lokasi yang jaraknya dipastikan lebih aman

Kepala Desa Tasikharjo Damuri, mengatakan saat kejadian pipa BBM di Fuel Terminal Tuban itu sempat menimbulkan kabut asap berbau menyengat.

“Warga yang menghirupnya pun mengalami sesak nafas, pusing hingga sakit perut. Bahkan sebagian diantara mereka panik dan berhamburan ke luar rumah,” kata Damuri, kepada media, dikutip Selasa (11 Juni 2024).

Dijelaskannya, pihaknya hingga kini belum mengetahui penyebab bocornya pipa milik Pertamina tersebut.

“Kami berharap pihak perusahaan melakukan penanganan terbaik sehingga hal ini tak berdampak buruk bagi masyarakat,” ungkapnya.

Akibat kejadian itu, sekitar 1.500 jiwa yang tinggal di tiga dusun, di Desa Tasikharjo. Mereka sudah dievakuasi oleh pihak Pertamina bersama BPBD dan rumah sakit.

“Ada dua lokasi evakuasi warga yang terdampak kebocoran pipa,” ucapnya.

Terpisah, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jatim, Satrio Nurseno mengatakan, setidaknya ada 1.830 warga terdampak kebocoran Pipa BBM di PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Tuban.

“Kami telah mengirimkan dan mendirikan tenda pengungsi, serta memasok bantuan logistik masker dan makanan siap saji,” kata Satrio, kepada media.

Hingga berita ini diterbitkan, PT Pertamina Patra Niaga dibanti tum gabungan yang melibatkan BPBD, masih melakukan upaya perbaikan dan mencari penyebab bocornya pipa tersebut. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *