PJ Bupati Tapanuli Tengah dilaporkan ke Polisi Karena Melecehkan Profesi Wartawan

Tapanili Tengah, sinarindonesia.id– Diduga melecehkan profesi wartawan, Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Sugeng Riyanta, dilaporkan ke polisi. Laporan itu dilakukan seorang wartawan senior agar perbuatan serupa tidak terulang kembali dan tidak terjadi di daerah lainnya.

“Benar, saya telah melaporkan Pj Bupati Tapteng karena merendahkan profesi yang selama ini saya geluti,” kata Jamaluddin, kepada media, dikutip Kamis (8 Februari 2024).

Dijelaskannya, laporan itu dibuat agar seorang pejabat tidak merendahkan profesi wartawan dan menyebut mereka suka memeras.

“Saya pribadi tidak seperti apa yang disampaikan Pj Bupati Tapteng, yaitu yang memeras dan menipu. Saya melaporkannya agar kejadian ini tidak terulang kepada pihak-pihak lainnya,” ungkapnya.

Saat membuat laporan tersebut Jamaluddin didampingi sejumlah pengacara yang tergabung dalam Pengurus Besar Perkumpulan Advokat Sumatera Utara (PB-PASU).

“Kami meminta kepolisian untuk mengusut dugaan pencemaran nama baik profesi wartawan tersebut,” tutupnya.

Sementara itu, Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta mengatakan dirinya akan mengikuti proses hukum. Dia mengaku akan menghargai proses hukum yang berjalan.

“Sebagai seorang jaksa dan Pj Bupati Tapteng, saya sangat menghormati proses hukum. Ikuti saja prosesnya dengan baik. Saya yakin justru nanti akan terbuka kebenarannya menurut hukum,” jelas Sugeng.

Adapun laporan yang dilayangkan Jamaluddin itu atas dugaan Tindak Pidana Penyebaran Berita Bohong UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP sebagaimana dimaksud dalam Pasal 14 dan/atau 310. Laporan ini teregister dengan nomor STTLP/B/140/II/2024/SPKT/POLDA SUMATERA UTARA. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *