Pj Gubernur Jawa Tengah Menjemput Prabowo Viral di Medsos

Daerah, Headline, Politik224 Dilihat

Jawa Tengah, sinarindonesia.id– Beredarnya foto Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, menyambut calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto, menjadi polemik di media sosial. Viralnya foto tersebut pertama kali di unggah oleh akun X @Opposite6888.

Dalam foto tersebut terlihat Nana mengenakan kacamata hitam sedang berdiri. Prabowo yang mengenakan topi memunggungi kamera. Tampak pula fungsionaris Partai Gerindra lainnya seperti Ahmad Muzani dan Andre Rosiande. Beberapa pegiat media sosial (medsos) dan warganet membagikan ulang foto maupun video tersebut di Twitter atau X.

Tangkapan video diberi tanda panah hijau mengarah pada Nana Sudjana. Ia mengunggah foto tersebut dengan caption “ini beneran Pj Gubernur Jawa Tengah?”.

Dikonfirmasi, Nana Sudjana mengakui kebenaran dari foto tersebut bahwa ia melakukan penyambutan pada Prabowo Subianto.

Nana Mengaku, apa yang dilakukannya adalah sebuah kewajaran karena hanyalah penyambutan pejabat daerah pada pejabat pusat.

“Ya hanya sekedar menjemput dan menerima dengan baik, jadi seluruh menteri atau pemerintahan pusat, dalam hal ini apakah kementerian atau lembaga, kami melakukan penjemputan. Kami itu suatu keharusan bagi kita sebagai pejabat di daerah, tentunya memberi penjemputan itu lumrah, hal biasa itu,” katanya.

Dijelaskannya, kejadian itu pada Sabtu 9 Desember 2023 lalu, saat Prabowo memang menghadiri HUT PSI di Stadion Jatidiri Semarang sebagai capres yang diusung PSI. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *