Pj Gubernur NTB Kirim Pesan Untuk ASN agar Pilih Istrinya di Pemilu 2024

Daerah, Headline, Politik578 Dilihat

Nusa Tenggara Barat, sinarindonesia.id– Potongan pesan singkat ajakan untuk memilik Istri dari Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariadi, kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), beredar luas di media WhatsApp. Istri dari Lalu Gita itu, diketahui terdaftar sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi NTB dari Partai Golkar#.

Dalam pesan singkat yang beredar, tertulis ajakan untuk memilih Ibu Hj. Lale Prayatni yang tidak lain adalah istri dari Pj Gubernur NTB.

“Mohon bantu sosialisasikan Ibu Hj. Lale Prayatni (istri Pj Gubernur NTB) untuk dukungan calon legislatif provinsi NTB dari Partai Golkar no urut 3.

Mohon dibantu agar keluarga besar dinas NTB bisa, dimohon suaranya untuk mendukung beliau. Matur tampiasih (terima kasih),” tulis Lalu Gita dalam pesan singkat yang beredar, Rabu (20 Desember 2023).

Sementara itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi NTB, saat dikonfirmasi mengatakan sudah mengetahui perihal munculnya pesan berantai tersebut.

“Informasi sayup-sayup yang kami dengar, kini Tengah diselidiki,” kata Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi NTB, Itratip kepada media.

Dianjurkannya, setiap pihak yang merasa keberatan maupun dirugikan atas peristiwa tersebut untuk melaporkan kepada Bawaslu. Kendati demikian, Bawaslu NTB mengaku cukup sulit menemukan dugaan pelanggaran dari peristiwa tersebut.

Namun ditegaskannya, celah pelanggaran bisa terbuka jika ternyata arahan mengirim pesan tersebut diinstruksikan Pj Gubernur NTB Lalu Gita. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *