PJR Polda Lampung Membantah Menahan Dump Truk di Rest Area KM 20 B Tol Bakter

Daerah, Headline, Kriminal377 Dilihat

Lampung Selatan, sinarindonesia.id– Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Lampung, Kompol Adri Bhirawasto, membantah melakukan penahanan terhadap belasan Dump Truk di Kawasan Rest Area KM 20 B. Para pengemudi tersebut sengaja bermalam di Rest Area karena kehabisan uang jalan.

“Mereka menunggu teman2nya dan kenapa tidak nyebrang karena biaya yg seharusnya di gunakan nyebrang sidah kepake buat kebutuhan mereka,” kata Kompol Adri Bhirawasto kepada sinarindonesia.id melalui pesan WhatsApp, Senin (4 Desember 2023).

Pernyataan Kasat PJR Ditlantas Polda Lampung itu, berbeda dengan pengakuan sejumlah pengemudi Dump Truk saat dimintai keterangan. Mereka mengaku ditahan dan tidak bisa menyeberang karena tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan dan izin angkutan barang.

“Kami tidak bisa menyeberang, karena tidak mengantongi izin dan dokumen kendaraan. Semuanya termasuk kartu identitas ditahan pihak Perusahaan PT LMA (Lancar Jaya Mandiri Abadi),” kata salah seorang pengemudi yang tidak ingin disebutkan namanya, kepada sinarindonesia.id, Minggu (3 Desember 2023).

Dijelaskannya, selain harus bermalam di Rest Area KM 20 B. Sebelumnya mereka juga ditahan di Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Talang Kelapa, Palembang, Sumatera Selatan. Disana mereka ditahan selama 4 hari dan baru bebas setelah ada kesepakatan antara pemilik Perusahaan dengan petugas.

“Di Palembang 4 hari mas, disini dah 3 hari, bisa bebas di Palembang ya setau saya Bos bayar gitu, ngak tau sama siapa,” ujarnya.

Di sisi lain, dari hasil penyelidikan petugas PJR, para pengemudi Dump Truk sudah istirahat selama 5 hari dan memarkirkan kendaraannya di Rest Area KM 20 B. Mereka sengaja berdiam di lokasi, karena menunggu rekannya yang lain dan saat ini masih diperjalanan. Selama menunggu rekannya, mereka kehabisan uang saku dan menunggu kiriman dari pemilik Perusahaan.

Hingga berita ini diterbitkan, kasat PJR Ditlantas Polda Lampung mencatat 14 kendaraan tersebut masih terparkir menunggu 7 Kendaraan yang masih di wilayah Sumatera Selatan. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *