PKS Putuskan Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

Jakarta, sinarindonesia.id– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta, memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan dalam pemilihan Gubernur Jakarta.

Keputusan itu ditetapkan setelah melalui rapat Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah. Semuan sepakat mencalonkan Anies sebagai Gubernur.

“Dalam rapat dengan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah, yang juga sudah kita laporkan ke DPP, bahwa calon gubernur dari PKS adalah Anies Rasyid Baswedan,” kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin, kepada media, Kamis (23 Mei 2024).

Dijelaskannya, keputusan PKS untuk mencalonkan Anies, telah melalui penjajakan dengan mitra Koalisi Perubahan di Pilpres 2024, yakni NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa.

“Keputusan ini ditetapkan setelah melalui penjajakan dengan mitra koalisi Perubahan yakni Partai Nasdem dan PKB,” pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya PKS dikabarkan enggan mengusung Anies kembali dalam Pilgub Jakarta.

Baru-baru ini, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan Anies saat ini sudah menjadi tokoh nasional, bukan lagi tokoh daerah.

Keputusan yang sama juga diketahui datang dari Partai NasDem yang menginginkan Anies kembali maju.

Bahkan, NasDem menyebut nama Anies menjadi prioritas di antara segelintir nama yang disiapkan NasDem dalam bursa Pilkada Jakarta.

Sementara dibeberapa hari yang lalu, Anies sempat mengatakan dirinya sedang mempertimbangkan secara serius dorongan untuk maju kembali sebagai calon gubernur di Pilgub Jakarta 2024. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *