Polisi Bongkar Kedok Mafia Bola Tiga Orang diamankan

Headline, Nasional198 Dilihat

Jakarta, sinarindonesia.id– Satgas Antimafia Bola Mabes Polri, menahan tiga dari delapan orang tersangka dalam kasus mafia bola pengatur skor di pertandingan Liga 2 pada November 2028 lalu. Sementara lima orang lainnya yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) hingga kini masih dalam pengejaran.

“Polisi melakukan penahanan terhadap tiga orang tersangka setelah dilakukan pemeriksaan,” kata Wadir Siber Bareskrim Polri Kombes Pol. Dani Kustoni di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (20 Desember 2023).

Dijelaskannya, ketiga tersangka yang ditahan, yakni Vigit Waluyo, Dewanto Rahadmoyo Nugroho dan Kartiko Mustikaningtyas.

Penahan terhadap tiga tersangka tersebut diakui penyidik, atas alasan subjektif memudahkan penyidikan.

“Untuk lebih memudahkan proses penyidikan dan tentunya lebih lanjut penyidik telah mendapatkan informasi adanya potensi pengulangan tindak pidana,” bebernya.

Diketahui, sebelum dilakukan penahanan, ketiga tersangka menjalani pemeriksaan terlebih dahulu di Ditisiber Bareskrim Polri.

Mereka diperiksa selama tiga jam. Sementara substansi daripada pemeriksaan para tersangka adalah pendalaman hubungan kerja sama antara ketiganya dengan tersangka lima orang tersangka lainnya yang hingga kini buron. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *