Polisi Gencar Razia Knalpot Brong Pasca Menjadi Pemicu Terjadinya Penganiayaan

Demak, sinarindonesia.id– Banyak gangguan Kamtibmas yang dipicu bisingnya knalpot brong, akhirnya menggerakkan Langkah Kepolisian untuk melakukan Razia. Di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, 113 Unit sepeda motor warga, dikandangkan petugas karena penuh dengan modifikasi dan menggunakan knalpot brong.

“Razia tersebut ditujukan untuk penertiban atau penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas knalpot brong. Dalam empat hari Razia berlangsung 113 Unit sepeda motor dikandangkan,” Kasat Lantas Polres Demak, AKP Lingga Ramadhani, kepada awak media, Minggu (7 Januari 2024).

Dijelaskannya, bahwa penindakan tersebut salah satu agenda dalam menciptakan keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas. Razia tersebut akan terus berlangsung hingga kampanye terbuka pemilu digelar.

“Guna menjaga kelancaran pelaksanaan Pemilu. Karena belakangan ini knalpot brong, rawan dan menjadi pemicu tawuran dan kesalahpahaman. Selain itu juga mengganggu,” ungkapnya.

Sesuai jadwal, razia knalpot brong tidak hanya dilakukan di jalan raya Pantura dan jalan protokol Demak, melainkan hingga ke jalan-jalan desa.

Razia tersebut melibatkan seluruh jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Demak.

Dipastikannya, setiap pelanggaran akan dikenakan sanksi sesuai Pasal 285 ayat (1) Undang Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dengan pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *