Polisi Merilis!! Satu Orang Terluka Akibat Penembakan Pesawat Wings Air

Yahukimo, sinarindonesia.id– Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, mengatakan pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1646, ditembak saat bersiap untuk mendarat dari Runway 25 menuju ujung kali Brasa. Pesawat dengan tipe ATR 700 itu, saat mendarat di Bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, pukul 13.20 WIT, Sabtu (17 Februari 2024).

“Sesuai laporan yang diterima Kepolisian menyebutkan bahwa pesawat tersebut terkena tembakan di sisi sebelah kiri, yang menembus ke dalam badan pesawat,” kata Benny, kepada media.

Diungkapnnya, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun seorang penumpang atas nama Pratu Ongen mengalami luka.

“Ada korban luka atas nama Pratu Ongen yang mengalami luka lecet akibat terkena pecahan dinding pesawat,” bebernya.

Untuk saat ini, kata Benny, aparat keamanan dari Operasi Damai Cartenz 2024 bersama personel Brimob Yon D dan Polres Yahukimo tengah menyelidiki aksi penembakan tersebut. Mereka tengah menyisir wilayah Area Kali Brasa ujung Bandara, yang diduga sebagai lokasi penembak.

“Untuk olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) telah dilakukan. Saat ini kami meminta keterangan dari awak pesawat. Kami juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menindaklanjuti kasus ini dan mengejar pelaku penembakan,” pungkasnya.

Dari hasil penyelidikan sementara, pelaku penembakan pesawat Wings Air tersebut diduga mengarah kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *