Polisi!! Mobil Terjun di Lokasi Longsor Tol Bocimi Tidak Menimbulkan Korban Jiwa

Bogor, sinarindonesia.id– Satu mobil yang terperosok ke dalam jurang imbas longsor Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi), dipastikan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat, tidak mengakibatkan korban jiwa. Seluruh penumpang, hanya mengalami luka dan di rawat di Rumah Sakit.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abraham Abast, saat dikonfirmasi mengatakan longsor yang terjadi sekitar pukul 20.00 WIB di KM 64 A Tol Bocimi, dipastikan tidak mengakibatkan korban jiwa.

“Sesuai informasi petugas di lapangan, memang benar ada 1 Unit mobil yang terperosok, yaitu kendaraan Xenia yang masuk lubang dan masih dalam penanganan,” kata Jules, kepada media, Kamis (4 April 2024).

Dijelaskannya, saat ini telah dilakukan penutupan arus tol sebelum lokasi. Kendaraan dari Bogor dikeluarkan di Gerbang Tol (GT) Cigombong.

“Sementara, kendaraan dari Sukabumi tidak masuk gate Parungkuda, dilewatkan arteri dan masuk tol di gate Cigombong,” tuturnya.

Terpisah, Direktorat Lalu lintas Polda Jawa Barat yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dikabarkan masih melakukan upaya evakuasi.

“Saat ini kepolisian tengah bekerja sama dengan pihak terkait untuk mengevakuasi kendaraan yang masuk jurang tersebut,” kata Wadirlantas Polda Jawa Barat AKBP Edwin Afandi, kepada media.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada informasi lengkap terkait hasil olah TKP yang dilakukan penyidik Polda Jawa Barat.

Untuk diketahui, Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi II ruas Cigombong-Parungkuda baru beroperasi mulai 6 Agustus 2023. Operasionalnya lebih cepat dari jadwal semula yakni pada awal pekan ini.

Dalam dua pekan pertama beroperasi, seluruh kendaraan yang masuk ke Jalan Tol Bocimi Sesi II Cigombong-Parungkuda, digratiskan, kecuali kendaraan yang menggunakan jalur tol seksi I dikenakan tarif Rp14 ribu. Tol ini diharapkan bisa mengurai kepadatan kendaraan di jalur utama Bogor-Sukabumi saat mudik lebaran. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *