Polwan Temukan Bayi dalam Kondisi Tali Pusat Menempel di Pinggir Jalan Raya

Daerah, Headline, Kriminal233 Dilihat

Bondowoso, sinarindonesia.id– Seorang anggota polisi wanita (polwan) di Kota Bondowoso, Jawa Timur, mendadak menjadi buah perbincangan masyarakat setelah diri menemukan sesosok bayi berjenis kelamin Perempuan. Bayi diduga baru dilahirkan itu, ditemukan dalam kondisi tali pusatnya menempel dan hanya dibungkus kain seadanya.

“Iya ditemukan Polwan. Sekitar pukul 7 tadi pagi saat anggota kami sedang mengatur lalin di depan SD Dabasah 3, Kota Bondowoso,” kata Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Zainul Imam, kepada awak media, Rabu (10 Januari 2023).

Dijelaskannya, Bayi tersebut diduga dengan sengaja dibuang orang tuanya akibat hasil dari hubungan diliar nikah.

Saat itu, ungkap Zainul, anggota Polwan mendapat kabar dari seorang lelaki yang menyampaikan bahwa ada semacam benda mencurigakan tergeletak di tanah.

“Tanpa berfikir dua kali, spontan anggota tersebut langsung menghampiri benda dimaksud. Ternyata seorang bayi yang masih hidup,” ungkapnya.

Kaget bercampur haru, anggota polwan tersebut langsung buru-buru mengambil dan menggendong bayi yang tampak mulai membiru karena kedinginan tersebut.

Bayi tersebut lantas dinaikkan ke mobil patroli Sat Lantas yang kebetulan terparkir di pinggir jalan. Karena butuh penanganan medis, petugas kami kata Zainul, langsung mengevakuasinya ke RS Bhayangkara.

“Alhamdulillah, bayi yang ditemukan tadi sudah dapat penanganan. Tali pusarnya sudah dipotong. Beratnya 3,2 Kilogram dan panjangnya 45 sentimeter,” tutupnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada informasi dari warga yang melaporkan kehilangan bayi atau lainnya. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *