Pondok Pesantren di Sulsel diteror dan diserang Orang Tak dikenal

Daerah, Headline, Kriminal411 Dilihat

Luwu, sinarindonesia.id– Sebuah Pondok Pesantren di Desa Wara, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), dikabarkan mendapat teror dan serangan orang tak dikenal. Kabar tersebut menjadi perbincangan masyarakat, karena diketahui viral di media sosial.

Kepolisian Resort Luwu yang menangani persoalan tersebut membenarkan adanya serangan dari orang tak dikenal dan aksi teror di Pondok Pesantren Darul Istiqomah. Satu orang diantara mereka yang diduga pelaku, sudah diamankan dan kini Tengah menjalani pemeriksaan.

“Seorang pria diduga pelaku penyerangan sudah ditangkap dan sekarang masih menjalani pemeriksaan,” kata Kapolres Luwu AKBP Arisandi kepada media, Jum’at (15 Desember 2023).

Dari hasil penyelidikan sementara, teror yang dilontarkan pelaku berkaitan dengan persoalan sengketa lahan antara ahli waris pemilik lahan dan pengasuh pondok pesantren.

“Aksi teror itu ada kaitannya dengan sengketa lahan antara ahli waris pemilik lahan dan pengasuh pesantren,” ungkap Kapolres.

Dijelaskannya, sengketa lahan antara ahli waris dan pengasuh pesantren sudah berlangsung lama dan belum ada kesepakatan dari kedua pihak. Akibatnya anak-anak yang belajar di pondok pesantren tersebut menjadi korban.

“Sudah pernah dilakukan pembahasan maupun proses perdamaian dan bahkan sampai kepada penuntutan,” lanjutnya.

Untuk saat ini, polisi masih melakukan upaya pengembangan kasus dan dimungkinkan adanya pelaku lain yang ikut terlibat.

Diketahui, video dari aksi teror pada lembaga pendidikan itu kini viral di media sosial.  Dalam video tersebut terlihat belasan orang santri putri menangis histeris dalam masjid. Lalu, terlihat beberapa orang laki-laki berusaha menenangkan mereka. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *