Pondok Pesantren Habib Bahar dikabarkan diserang Sekelompok Orang Tak dikenal

Bogor, sinarindonesia.id– Sebuah pondok pesantren yang diduga milik Habib Bahar bin Smith, dikabarkan diserang sejumlah orang tak dikenal menggunakan senjata tajam. Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat Habib Bahar duduk di sebuah kursi sambil mengangkat pedang.

Selain Habib Bahar, juga terlihat puluhan orang yang diduga murid atau santri memainkan senjata tajam.

“Mana, mau main-main? kita ajarin cara mainnya mereka. Tajul Alawiyyin ini, Allah akbar,” ujar Habib Bahar dalam video tersebut.

Kuasa hukum Habib Bahar, Ihwan Tuankotta, kepada awak media menyebutkan peristiwa itu terjadi di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin Pabuaran, Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Tidak ada penyerangan oleh preman seperti yang dinarasikan dalam video yang beredar. Ia menyebut peristiwa itu hanyalah kesalahpahaman semata dan sudah diselesaikan kedua belah pihak,” kata Ihwan, Rabu (17 Januari 2024).

Disingung terkait kronolisi kejadian tersebut, pihaknya enggan memberikan komentar. Ia hanya menyebutkan persoalan itu disebabkan kesalahpahaman.

Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait, tentang video Habib Bahar menggenggam senjata tajam bersama puluhan orang yang diduga murid atau santrinya. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *