Presiden Iran Dilaporkan Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter

Jakarta, sinarindonesia.id– Presiden Iran Ebrahim Raisi, dilaporkan tewas dalam kecelakaan Helikopter usai meresmikan proyek bendungan di perbatasan pada hari Minggu (19 Mei 2024).

Yang bersangkutan, dikabarkan tewas bersama 8 penumpang lainnya, termasuk Menteri luar negeri Iran Hossein Amir Abdollahian.

Dikutip dari laporan kantor berita Iran, Helikopter yang ditumpangi jatuh saat melintas di daerah pegunungan dalam kabut tebal atau cuaca yang tidak bersahabat.

“Presiden Republik Islam Iran, Ayatollah Ebrahim Raisi, mengalami kecelakaan saat bertugas dan menjalankan tugasnya untuk rakyat Iran dan menjadi martir,” lapor kantor berita Iran, Senin (20 Mei 2024).

Selain itu, Televisi pemerintah Iran, juga melaporkan hal yang sama terkait tewasnya Presiden Iran dalam peristiwa tersebut.

“Setelah helikopter ditemukan, tidak ada ada tanda-tanda penumpang helikopter tersebut masih hidup,” isi lapor TV pemerintah Iran.

Sebelumnya, Organisasi Masyarakat Bulan Sabit Merah Iran, juga dikabarkan telah menemukan lokasi puing-puing Helikopter yang ditumpangi Presiden Iran.

Bangkai Helikopter itu, terdeteksi oleh sebuah drone milik Turki.

Kebenaran dari informasi temuan puing-puing Helikopter dan tewasnya Presiden Iran itu, juga dilaporkan Kantor berita resmi Iran, IRNA. Kabar tersebut dimuat, juga di akun Telegram IRNA.

Diketahui, Helikopter yang membawa Raisi tersebut jatuh di Provinsi Azerbaijan Timur. Sembilan orang disebut berada dalam pesawat tersebut.

Sembilan orang berada di helikopter yang jatuh di barat laut Iran pada hari Minggu waktu setempat.

Sembilan orang ini terdiri dari tiga pejabat, seorang imam dan anggota tim penerbangan dan keamanan, lapor media Iran, Tasnim.

Dilangsir dari Outlet media yang dikelola IRGC, Sepah, melaporkan sembilan orang tersebut termasuk: Presiden Raisi, Menteri Luar Negeri Hossein Amir Abdollahian, Gubernur provinsi Azerbaijan Timur Malek Rahmati, imam salat Jumat Tabriz Imam Mohammad Ali Alehashem.

Selain itu, seorang pilot, kopilot, kepala kru, kepala keamanan dan pengawal lainnya. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *