Pria di Muba Babak Belur Dikeroyok Istri dan Anak Tiri

Daerah, Headline59 Dilihat

Musi Banyuasin, Sinarindonesia.id – Darsum (55), warga Desa Karang Sari, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi korban pengeroyokan istri dan anak tirinya. Darsum dikeroyok hingga babak belur.

Pelaku pengeroyokan, BR (47) dan H (31). (Foto: MS/Istimewa)

Menurut informasi, pengeroyokan terhadap Darsum terjadi di Desa Karang Sari, Kecamatan Lalan, Muba, pada Rabu, 5 Mei 2024. Darsum dipukuli istri dan anak tirinya berkali-kali hingga membuat wajahnya luka memar.

Merasa tidak terima, Darsum lalu melapor ke polisi. Setelah melakukan serangkaian penyidikan dan pengumpulan alat bukti, polisi akhirnya menangkap istri korban berinisial BR (47) dan anak tirinya berinisial H (31) di kediamannya, pada Kamis, 16 Mei 2024.

“Ditangkap lebih dua minggu, karena (kedua) tersangka sempat meninggalkan rumah usai kejadian. Ketika ada informasi keberadaannya kami langsung melakukan penangkapan,” ujar Kapolsek Lalan Iptu Zulkarnain Afianata saat dikonfirmasi wartawan di Muba, Minggu, 19 Mei 2024.

Pengakuan tersangka, terus Zulkarnain, pengeroyokan itu dipicu faktor kesal. Korban dianggap tidak pernah jujur kepada keluarga terutama kepada istrinya soal hutang dengan orang lain. Hal itu membuat keluarga malu dengan para tetangga.

Atas perbuatannya, kata Zulkarnain, kedua pelaku dijerat pasal 44 ayat (1) UU RI nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Jo pasal 170 ayat (1) KUHP dengan ancaman lima tahun penjara. (Red/MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *