PT Bakter Toll Road Mengklaim Ketersediaan BBM Solar di Rest Area Aman Kenyataannya Masih Terjadi Antrian

Daerah, Headline2390 Dilihat

Lampung Tengah, sinarindonesia.id- Direktur PT Bakauheni – Terbanggi Besar (BTB) Toll Road, I Wayan Mandia, mengatakan antrian kendaraan pengguna Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di SPBU Rest Area Ruas Tol Bakter, hari ini terpantau normal. Namun kenyataannya di sebagian SPBU di Rest Area lainnya, masih terjadi penumpukan dan kekosongan pasokan.

“Selamat pagi, pengamatan kita di Tol Bakter beberapa hari sampai dengan hari ini tidak terlihat antrian kendaraan mengisi Bahan Bakar di Rest Area, mudah-mudahan suplaynya lancar dari Pertamina,” katanya melalui pesan WhatsApp, Selasa (21 November 2023).

Pernyataan I Wayan tersebut, berbeda dengan pantauan wartawan kami di lapangan. Salah satunya SPBU di Rest Area 116 B contohnya, antrian panjang kendaraan truk maupun fuso mengular akibat kekosongan.

“Dari pagi kami udah antri mas, tapi hingga kini belum kebagian BBM solar,” kata Hilman salah seorang pengemudi fuso asal Lampung Tengah, Selasa (21 November 2023).

Kekosongan pasokan BBM solar juga terjadi di SPBU Rest Area 87 B. Puluhan kendaraan angkutan barang dengan berbagai jenis, terpaksa memarkirkan kendaraannya dipinggiran SPBU menanti datangnya kiriman dari pertamina.

“Udah nasib mas, kirain masuk Tol BBM aman, ternyata kosong juga,” kata Johan salah seorang pengemudi Pick Up pengangkut pisang saat dikonfirmasi, Selasa (21 November 2023).

Para pengemudi angkutan barang berharap, Tol Trans Sumatera yang dilintasi mereka dengan berbayar sudah seharusnya mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan BBM dan fasilitas lainnya.

Dijelaskan I Wayan Mandia, untuk saat ini BBM jenis solar tersedia di Rest Area 116 A. Ia menyampaikan tidak ada antrian kendaraan.
“Izin menyampaikan untuk antrian BBM 116 A terpantau normal tidak ada antrian,” ujarnya.

Tidak ada himbauan resmi dari PT HaKaaston selaku pihak pengelola di bawah pengawasan PT Bakter Toll Road. Pihaknya tetap optimis akan terus berupaya menyambung koordinasi berkesinambungan dengan Pertamina. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *