PT Freeport dapat Kucuran Saham 10 Persen dari Pemerintah Indonesia

Headline, Nasional171 Dilihat

Jakarta, sinarindonesia.id– PT Freeport Indonesia dikabarkan akan mendapatkan suntikan saham sebesar 10% dari pemerintah. Penambahan saham itu disebut sebagai syarat untuk perpanjang Izin Usaha Pertambangan Khusus.

“Penambahan saham 10% ke Pt Freeport itu tidak dibayar valuasi (proses penentuan nilai), sekecil mungkin itu pasti akan lebih murah banget,” kata Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27 November 2023).

Diketahui, penambahan saham 10% Pemerintah Indonesia di PT Freeport merupakan syarat untuk perpanjangan Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) pertambangan setelah tahun 2041 mendatang. Melalui Holding BUMN Tambang MIND ID, maka saham Indonesia di perusahaan milik Amerika Serikat itu menjadi 61%.

Selain itu, dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu, juga menemui CEO Freeport McMoran Ricard Adkerson. Dalam pertemuan itu turut dibahas mengenai penambahan saham Freeport di Indonesia. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *