Puluhan Gudang Penyulingan Minyak Ilegal dibongkar Paksa Polisi

Daerah, Headline, Kriminal106 Dilihat

Musi Banyuasin, sinarindonesia.id– Puluhan tempat penyulingan minyak ilegal, di Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, dibongkar paksa petugas. Pembongkaran itu dilakukan petugas, setelah sebelumnya diminta untuk menghentikan aktivitas tersebut.

“Jauh hari sebelumnya kami sudah mengimbau kepada warga, untuk tidak lagi melakukan aktivitas tersebut karena berbahaya,” kata Kapolsek Babat Toman, AKP Rama Yudha, kepada awak media.

Dijelaskannya, setidaknya ada 30 tempat masakan minyak atau penyulingan minyak ilegal, yang masih melakukan aktivitas secara sembunyi-sembunyi.

Selain melakukan penyulingan minyak, mereka juga diketahui melakukan penimbunan pasokan yang nantinya akan oblos dengan minyak murni keluaran Pertamina.

“Pembongkaran gudang dan lokasi penyulingan minyak ilegal ini dilaksanakan akibat seringnya terjadi kecelakaan kerja dan merugikan negara,” ungkap Kapolsek.

Kepolisian bersama TNI yang Bersatu melakukan pembongkaran tempat maupun Gudang minyak ilegal tersebut, menyerukan kepada warga setempat, untuk berhenti melakukan hal tersebut, sebelum berlakunya Tindakan tegas.

“Kami tegaskan bahwa akan melakukan patroli rutin di lokasi hingga aktivitas penyulingan minyak maupun Gudang ilegal tersebut benar-benar berhenti sesuai kesepakatan,” pungkasnya. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *