Puluhan Pekerja Migran Ilegal ditangkap Polisi di Perairan Menuju Malaysia

Daerah, Headline, Kriminal129 Dilihat

Rokan Hilir, sinarindonesia.id– Puluhan orang diduga Pekerja Migran Indonesia (PMI) Ilegal yang akan diberangkatkan ke Malaysia, ditangkap Polisi. Sebagian diantara mereka, diketahui merupakan warga etnis Rohingya.

“Begitu mendapatkan informasi, petugas langsung melakukan pengejaran. Mereka berangkat pakai kapal motor,” kata Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto, kepada awak media, Kamis (4 Januari 2024).

Dijelaskannya, mereka yang diduga pekerja migran itu berjumlah 22 orang. Sebelas orang diantaranya, merupakan warga etnis Rohingya.

Dari hasil penyelidikan sementara, para Pekerja Migran mengaku akan berangkat ke Malaysia pakai kapal motor dengan biaya Rp 5,5 juta untuk satu orang.

“Pengakuannya, mereka akan berangkat ke Malaysia menggunakan kapal motor dengan biaya sebesar Rp 5,5 juta/orang,” ungkapnya.

Dirincikan Kapolres, segerombolan orang dengan jumlah 22 orang itu, terdiri dari 11 orang laki-laki warga Negara Myanmar etnis Rohingya.

Sementara, 11 orang warga lainnya merupakan warga Negara Indonesia, dengan rincian dua orang Perempuan dan 9 orang laki-laki.

Sebagai tindak lanjut penyelidikan, Polres Rokan Hilir akan melakukan koordinasi dengan Kantor Imigrasi.

Koordinasi itu, sekaligus menentukan tempat warga Rohingya yang turut diamankan. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *