Puluhan Pengrajin Emas Tertipu Rekanan Kerja Hingga Rp 5 Miliar

Daerah, Headline, Kriminal143 Dilihat

Ogan Ilir, sinarindonesia.id– Puluhan pengrajin emas di Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, dikabarkan menjadi korban penipuan jual beli emas murni hingga total kerugian mencapai Rp 5 Miliar. Pelaku disebut mereka merupakan mitra yang sudah lama menjalin Kerjasama yang baik, dengan para pengrajin emas.

Sa;ah seorang korban, Isron Taib, saat dikonfirmasi, mengatakan mereka melaporan tuduhan penipuan itu ke SPKT Polda Sumatera Selatan, dengan harapan agar pelaku bisa ditangkap.

“Adapun terduga pelaku yakni R dan L yang merupakan suami istri,” kata Isron, kepada media, Senin (11 Maret 2024).

Dijelaskannya, bahwa mereka telah memesan emas murni yang berbentuk lempeng batangan kepada pelaku pada Januari 2024 lalu.

“Pribadi, saya menitipkan sejumlah uang kepada pelaku untuk membeli emas yang belum murni untuk jadikan emas murni. Saat itu pelaku menjanjikan akan memberikan barang yang di pesan 1 minggu kemudian,” ungkapnya.

Hingga batas waktu yang ditentukan, barang yang dijanjikan pelaku tak kunjung sampai bahwa pelaku hilang tanpa kabar.

“Jumlah korban penipuan suami istri tersebut sekitar 20 orang, dengan total kerugian mencapai Rp 5 Miliar,” pungkasnya.

Tidak banyak yang menjadi harapan para korban yang merupakan pengrajin emas tersebut. Mereka hanya meminta pelaku segera ditangkap.

Sementara untuk laporan korban telah diterima di SPKT Polda Sumatera Selatan dengan Nomor: LP/B/257/III/2024/SPKT/POLDA SUMATERA SELATAN atas pasal penipuan dan penggelapan. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *