Putra Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto diperiksa Bawaslu

Bogor, sinarindonesia.id– Calon Anggota Legislatif dari Partai Golkar Ravindra Airlangga, dikabarkan diperiksa Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Putra dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto itu menjalani pemeriksaan karena diduga melakukan pelanggaran kampanye menggunakan fasilitas negara.

“Ada beberapa orang diperiksa, termasuk Ravindra. Mereka diperiksa terkait dugaan kampanye menggunakan fasilitas Negara,” kata Koordinator Divisi Pencegahan Bawaslu Kabupaten Bogor Burhanudin, kepada media.

Dijelaskannya, Putra dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu diperiksa terkait stiker kampanye yang terpasang di sejumlah alat bantuan yang disalurkan Kementerian Pertanian.

Selain Ravindra, Bawaslu juga berencana akan melakukan pemeriksaan terhadap para petani yang menerima alat bantuan pertanian setelah memeriksa Ravindra beserta timnya.

“Kemungkinan kita akan mengecek ke lapangan, termasuk ya menerima bantuan. Langkah itu untuk memastikan kaitan informasi soal apakah ada pemasangan atau apa,” ungkapnya.

Diketahui, Ravindra telah melakukan pelanggaran kampanye menggunakan fasilitas negara saat membagikan alat pertanian ke Dinas Tanaman Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor. Bantuan itu diserahkan kepada 173 kelompok petani.

Sementara, pada mesin traktor yang dibagikan Ravindra, ditempel stiker kampanye bergambar dan nama dirinya lengkap dengan logo Partai Golkar menyerupai kertas suara. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *