Putusan Pelanggaran Pemilu Cawapres Gibran dibatalkan Bawaslu

Jakarta, sinarindonesia.id– Pengumuman keputusan dugaan pelanggaran Pemilu yang dilakukan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dibatalkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat. Pihaknya membatalkan pengumunan itu, karena menemukan data dan fakta baru terkait kegiatan membagikan susu di area car free day (CFD) Jakarta.

“Ditemukan data dan fakta baru dan bisa menjadi pertimbangan untuk kami melakukan pengkajian ulang,” kata Ketua Bawaslu Jakarta Pusat Christian Nelson Pangkey kepada awak media.

Dijelaskannya, dengan ditemukannya data dan fakta baru itu, membuat pihaknya butuh waktu untuk mengkaji dugaan pelanggaran, sehingga putusan belum dibacakan hari ini, Jumat (29 Desember 2023).

Dalam peristiwa tersebut, pihaknya menegaskan tidak ada pelanggaran pidana Pemilu. Bawaslu Jakarta Pusat, kata dia, kini tengah mengkaji dugaan pelanggaran terhadap peraturan lainnya.

Dibeberkannya, salah satu aturan yang diduga dilanggar adalah Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 12 tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *