Ratusan Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi Laki Laki Kekurangan Makanan

Flores, sinarindonesia.id– Ratusan warga pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi laki-laki di sebuah lahan perkebunan, dikabarkan kekurangan pasokan makanan. Sementara, pemerintah daerah tidak pernah memberikan perhatian, apalagi bantuan makanan dan lainnya.

“Mau gimana lagi, kami terpaksa mengungsi ke Kebun karena takut gemuruh gunung disertai banjir lahar dingin dan asap vulkanik susulan terjadi,” kata Yugo, salah seorang pengungsi, kepada media, Sabtu (30 Desember 2023).

Dijelaskannya, mengungsi diperkebunan milik orang lain ini sudah berlangsung selama lima hari terakhir. Kami yang berjumlah 40 orang, terpaksa hidup dibawah terpal di tengah perkebunan yang cukup jauh dari pusat kota.

Persoalan kebutuhan pokok, diakui Yugo, jauh dari kata cukup. Namun, apa daya mereka yang tidak memiliki harta benda yang banyak, hanya bisa menanti perhatian dari pemerintah daerah.

Diakui Yogo, bukan saja persoalan perut, sebagai anak-anak yang ikut mengungsi kini mulai terserang berbagai penyakit.

“Anak-anak mulai sakit, sementara pasokan makanan terbatas,” keluh Yugo.

Sesuai data yang dilangsir, pamong Desa Dulipali, tempat pengungsi. Data terakhir mencatat sekitar 200 warga diketahui masih mengungsi disejumlah titik lokasi termasuk perkebunan. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *