Ratusan Penumpang Terlatar Dua Hari Dipelabuhan Silopo, Baru Diberangkatkan

Polewali Mandar, sinarindonesia.id– Ratusan penumpang kapal Sabuk Nusantara 93 yang dilaporkan gagal berlayar karena over kapasitas, akhirnya diberangkatkan setelah dua hari terlantar.

Mereka dengan tujuan Kalimantan Selatan dari Pelabuhan Tanjung Silopo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, diberangkatkan setelah PT Pelni mendapatkan bantuan kapal dari Ditjen Perhubungan Laut.

Petugas Syahbandar Pelabuhan Tanjung Silopo, Said mengatakan ratusan penumpang yang gagal berangkat ke Kotabaru, Kalimantan Selatan itu menginap di pelabuhan selama dua hari.

“Mereka baru bisa diberangkatkan setelah kapal bantuan Sabuk Nusantara 111 bersandar di Pelabuhan Palopo, pada Kamis (18 April 2024) siang tadi,” kata Said, kepada media.

Dijelaskannya, sesuai data manifest, tercatat ada 311 penumpang yang terlantar dan kini baru diberangkatkan. Dari jumlah tersebut sebagian diantaranya memilih membatalkan keberangkatan.

“Jadi jumlah penumpang yang akhirnya berangkat dari pelabuhan Silopo berkurang menjadi 217 orang. Hal itu terjadi karena membatalkan keberangkatan atau berangkat melalui pelabuhan lain,” ungkapnya.

Diketahui, kapal Sabuk Nusantara 111 itu bertolak dari pelabuhan Mamuju menuju pelabuhan Silopo lalu berangkat ke Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Kapal tersebut merupakan bantuan dari Ditjen Perhubungan Laut. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *