Rencana Penyerangan Polsek dan Koramil Berujung Baku Tembak Dengan KKB

Intan Jaya, sinarindonesia.id– Aparat keamanan TNI-Polri, dikabarkan berhasil menghalau serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Pogapa, Distrik Homeya, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Baku tembak diantara keduanya, pecah, saat aparat keamanan berupaya menghalangi rencana KKB melakukan penyerangan terhadap Polsek dan Koramil.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno, mengatakan, baku tembak itu terjadi pada Jum’at (10 Mei 2024) sekitar pukul 14.30 WIT.

“Saat itu, kami menerima informasi bahwa KKB Papua akan melakukan penyerangan terhadap Polsek dan Koramil. Mereka diketahui telah berada di sekitar Kampung Pogapa,” kata Bayu, kepada media, Sabtu (11 Mei 2024).

Dijelaskannya, dari informasi itu, tim kemudian bergerak dan membuang tembakan ke aras KKB yang kemudian direspon dengan kontak tembak langsung.

“Baku tembak itu berlangsung sekitar satu jam. Hal itu ditandai dengan tidak adanya bunyi letusan senjata api dari kedua pihak,” ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kontak tembak antara petugas dengan KKB. Saat ini, seluruh jajaran masih berjaga di lokasi dan memantau pergerakan KKB.

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *