Ribuan Personil Gabungan Dikerahkan Sambut Aksi Mayday

Headline, Nasional57 Dilihat

Jakarta, sinarindonesia.id– Ribuan personil gabungan, dikerahkan untuk mengamankan aksi Hari Buruh atau Mayday di Jakarta hari ini, Rabu (1 Mei 2024).

Personil yang disiagakan, disiapkan untuk mengawal jalannya aksi unjuk rasa yang dilaporkan akan dilakukan kelompok buruh bersatu.

“Jadi sekitar 3.454 personil gabungan Polda Metro Jaya, Polres jajaran, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI disiagakan untuk mengawal Hari Buruh,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi, kepada media.

Dijelaskannya, selain pengamanan aksi. Hari ini petugas kemungkinan akan melakukan rekayasa lalu lintas.

“Rekayasa itu masih bersifat situasional. Artinya, rekayasa lalu lintas maupun pengalihan arus diterapkan tergantung pada situasi di lapangan,” ungkapnya.

Ade menyerukan kepada para buruh ataupun massa aksi untuk melakukan penyampaian pendapatan secara tertib dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami meminta, agar aksi dilakukan secara aman, damai, dan tertib, saling menghormati satu sama lain, melakukan aktivitas di tempat yang umum, dan kami siap melakukan pengamanan dan pengawalan,” pungkasnya.

Diketahui, Partai Buruh bersama Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), dilaporkan akan menggelar aksi Hari Buruh di depan Istana Negara, Jakarta.

Setelah menyampaikan tuntutan ke pemerintah mereka bakal long march ke Stadion Madya Kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

“Untuk di Jakarta, aksi akan dipusatkan di Istana Negara jam 09.30-12.30 WIB. Kemudian sebanyak 50 ribu peserta aksi May Day di Istana akan bergerak ke Stadion Madya Senayan, merayakan Mayday Fiesta,” kata Presiden Partai Buruh Said Iqbal dalam keterangannya, dikutip Rabu (1 Mei 2024). (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *