Roy Suryo akan dilaporkan ke Bareskrim Polri Terkait Tudingan Mikrofon Gibran

Jakarta, sinarindonesia.id– Pernyataan Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, terkait tiga mikrofon cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dikabarkan akan dilaporkan Organisasi Cyber Indonesia ke Bareskrim Polri. Laporan itu akan dilayangkan, mengingat tudingan yang disampaikan Roy Suryo merupakan berita hoaks atau bohong.

“Benar, rencananya kami akan melaporkan yang bersangkutan (Roy Suryo) ke Bareskrim Polri,” kata Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid, kepada media, Rabu (27 Desember 2023).

Ditegaskannya, bahwa Roy Suryo sangat layak dilaporkan atas dugaan menyebarkan berita bohong. Hal itu sesuai dengan Pasal 14 dan 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 soal penggunaan tiga mikrofon Gibran yang dituduh Roy Suryo berbeda dengan paslon lainnya.

“Tudingan yang disampaikan Roy itu seolah-olah menunjukkan Gibran telah berbuat curang saat pelaksanaan debat cawapres,” ungkapnya.

Menurutnya, jika tudingan tersebut dibiarkan tanpa ada upaya hukum, maka bisa berbahaya bagi KPU selaku penyelenggara Pilpres 2024.

“Tentunya berbahaya bagi integritas dan kredibilitas KPU sebagai penyelenggara pemilu karena bisa berujung ketidakpercayaan masyarakat terhadap hasil pemilu,” pungkasnya. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *